Aldigozali.com merupakan sebuah blog kontekstual yang menitik berat pada permasalahan-permasalahan ekonomi serta hal-hal terkait lainnya. Blog ini ditujukan tak hanya untuk berbagi melainkan pula memberikan pemahaman atas segala permasalahan atau isu yang sedang berkembang (sesuai dengan moto blog: Sharing. Optimizing Understanding).

Ditulis oleh Aldi Gozali — hanya nama akrab dan bukan nama asli, seorang praktisi (kalau boleh dibilang begitu) pasar uang dan pasar modal yang juga seorang atlet catur lokal (kalau boleh dibilang gitu juga) yang belum pernah mendapat gelar juara (bahkan podium). Penulis sangat mencintai ekonomika dan menikmati segala isu yang berkembang terkait perekonomian. Cita-cita untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan negeri dan kemajuan bangsa mendorong penulis untuk senantiasa belajar. Untuk itulah, dan juga sebagai ajang bertukar pikiran, blog ini dibuat.

Dalam membuat karya tulisnya, penulis sering dibantu berupa pemikiran oleh tim yang beranggotakan rekan-rekan dekatnya serta intel-intel kacangan yang tersebar luas di penjuru dunia. Turut berkontribusi besar dalam pembuatan blog ini, rekan dekat penulis yang juga seorang pakar teknologi informasi (TI) dari Universitas Gadjah Mada, Faris Muhammad Syariati. Beliau inilah yang sering banget direpotkan oleh penulis jika terjadi hal-hal teknis pada blog ini (maklum, penulis sangat ijo untuk masalah TI). Untuk itu, kepada beliau penulis sangat berterimakasih sekaligus memohon maaf. 😀

Ada lagi, yang kiranya ikut berkontribusi besar dalam kelangsungan blog ini, yakni mas Lukman Nul Hakim. Meskipun tak terkait hal teknis, beliau sangat membantu penulis dalam pembuatan karya tulis. Penulis seringkali menjadi lebih tergugah untuk menulis setelah melihat logo yang amat-sangat filosofis bagi penulis. Yap! Beliaulah yang membantu menuangkan nilai-nilai filosofis tersebut ke dalam bentuk sebuah logo. Rekan penulis yang pernah mengemban pendidikan di Universitas Islam Indonesia ini memang sangat mahir dalam hal desain grafis. Penulis merasa sangat beruntung bisa kenal dengan pribadi yang akrab dengan sebutan Lucek ini. Untuk Mas Lucek, penulis ucapkan terimakasih banyak!

Tak kalah penting (bahkan malah yang terpenting) dalam hidup penulis, yakni orangtua penulis. Mereka adalah motivasi utama penulis dalam menjalani hidup. Tanpa mereka, penulis bukan siapa-siapa. Tanpa mereka, penulis tidak akan bisa bercita-cita. Tanpa mereka, penulis tidak akan pernah bisa menjadi apa-apa. Penulis yakin, tulisan bahkan kata-kata pun tak akan pernah cukup untuk menggambarkan bagaimana pentingnya peran orangtua dalam kehidupan penulis. Oleh karenanya penulis persembahkan rasa hormat dan apresiasi yang paling luhur kepada mereka. Makasih banyak ya, Mamih, Papih! 🙂

Penulis sangat menjunjung tinggi netralitas (tapi kondisional), kredibilitas, dan juga integritas guna menjaga arah tulisan tetap pada jalur-jalur yang tepat dan tidak melanggar nilai-nilai etika yang berlaku. Penulis pun senantiasa mengusahakan agar blog ini dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca. Jika nanti ditemukan perbedaan pendapat dalam blog ini, mohon untuk memakluminya (istilah kaskusernya: don’t give me a brick, gan!!). Berbeda pendapat itu wajar dong, apalagi berbeda pendapatannya. Iya gak? Hehe!

Selamat membaca dan semoga bermanfaat!